Cara Membuat Kartu Kredit Secara Online

Di zaman sekarang, memiliki kartu kredit sudah menjadi sebuah hal yang lazim. Kartu kredit merupakan salah satu pilihan sebagai alat transaksi non tunai yang paling disukai. Hal ini jelas karena kartu kredit menawarkan kepraktisan dan banyak kemudahan dalam melakukan transaksi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa rewards point, diskon belanja, cashback, voucher dan sebagainya.

Kartu kredit juga tidak hanya memiliki fungsi sebagai alat pembayaran semata, Anda juga dapat menjadikan kartu kredit sebagai cadangan keuangan, berinvestasi, hingga sebagai modal usaha.

Kartu Kredit Online
Padatnya aktivitas sehari-hari membuat banyak orang tidak bisa datang langsung ke bank atau ke penerbit langsung kartu kredit. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memanfaatkan layanan kartu kredit online sebagai alternatif. Adanya layanan ini dapat membantu Anda mengajukan kartu kredit tanpa perlu datang langsung ke bank atau ke penerbit kartu kredit. Anda dapat mengajukan pembuatan alat pembayaran non tunai ini menggunakan gadget yang Anda miliki.

Anda bisa menemukan banyak sekali situs online yang menawarkan layanan pembuatan kartu kredit. Banyaknya situs online ini membuat Anda harus bisa memfilter dengan tepat mana situs yang aman dan terjamin. Melakukan filter terhadap situs online tersebut sangat perlu Anda lakukan, sebab saat ini telah banyak situs yang menawarkan pengajuan kartu kredit secara online yang malah melakukan penipuan.

Tapi jangan khawatir, Sobat bisa mengetahui atau mendeteksi aksi penipuan kartu kredit secara online dengan mudah. Berikut 2 faktor yang perlu Anda perhatikan untuk memastikan kredibilitas situs penyedia layanan aplikasi kartu kredit:

1. Keamanan Situs
Memastikan keamanan situs merupakan hal yang wajib Anda lakukan dalam memilih situs yang memberikan layanan kartu kredit online. Langkah pertama untuk memastikan keamanan situs ini, sebaiknya Anda memakai browser Google Chrome. Browser ini layak dipakai karena sangat kompleks dalam memberikan informasi.

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah membuka situs yang menawarkan layanan pengurusan kartu kredit online tersebut. Setelah itu, Anda bisa melihat di pojok kiri atas alamat situs tersebut. Anda akan melihat ikon gembok atau kertas putih. Lalu klik di gambar tersebut dan pilih “Sambungan” atau “Connection”. Anda bisa mengetahui beberapa informasi mengenai situs tersebut, termasuk keamanan situs.

2. Tata Cara Pengajuan
Setelah Anda telah bisa memastikan keamanan situs yang menawarkan layanan kartu kredit online, Anda perlu memerhatikan tata cara pengajuan pada situs tersebut. Sebuah situs yang terjamin biasanya akan memberikan tata cara pengajuan yang jelas dan transparan. Selain itu, situs yang terpercaya juga biasanya tidak meminta sejumlah dana dengan nominal tertentu untuk ditransfer terlebih dahulu dengan alasan yang tidak jelas.

Tempat Pengajuan Kartu Kredit Online
Setelah Anda memahami 2 hal di atas, Anda perlu tahu mana saja tempat atau situs yang dapat Anda gunakan untuk membuat pengajuan kartu kredit secara online. Berikut beberapa situs yang dapat Anda manfaatkan:

1. Daftar di Website Perbankan
Salah satu situs yang dapat Anda kunjungi adalah situs atau website perbankan yang Anda inginkan. Setelah membuka situs bank penerbit kartu kredit yang Anda inginkan, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah terlampir. Selanjutnya mengisi formulir yang terlampir dan menunggu pihak bank untuk menghubungi Anda lebih lanjut. Namun cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus melakukan pengajuan satu per satu ke bank yang Anda tuju.

2. Aplikasi Digital Banking
Tempat selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan kartu kredit secara online adalah dengan memanfaatkan aplikasi digital bangking, seperti Jenius BTPN dan BCA Mobile. Kartu kredit yang dibuat dengan aplikasi ini merupakan kartu kredit online yang berbasis deposit. Sayangnya, layanan dengan aplikasi Jenius saat ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek saja. Sebelum melakukan pengajuan, Anda perlu menyiapkan KTP, NPWP, dan pilih register, kemudian ikuti langkah-langkah hingga selesai.

3. Marketplace
Platform marketplace seperti lazada, tokopedia, bukalpak, atau yang lainnya tidak hanya dapat Anda gunakan untuk berbelanja atau berjualan saja. Anda juga bisa memanfaatkan platform ini untuk mengajukan kartu kredit secara online. Anda juga bisa melakukannya dengan mengisi formulir yang disediakan, memilih kartu kredit sesuai dengan jenis dan kriteria yang sesuai dengan Anda, dan menunggu konfirmasi dari pihak bank terkait.

4. Situs Rekan Bank atau Lembaga Keuangan
Situs penyedia aplikasi pengajuan kartu kredit online selanjutnya yaitu sebuah situs yang telah bekerjasama dengan perusahaan bank atau lembaga keuangan, seperti DuitPintar.com. Berikut tahapan-tahapan yang dilakukan membuat kartu kredit online:

– Buka website resmi
– Selanjutnya pilih kategori “Kartu Kredit” kemudian akan muncul informasi mengenai kartu kredit beserta benefit yang akan Anda dapatkan
– Anda juga dapat melihat kategori kartu kredit pada website tersebut, misalnya kartu kredit dengan bunga rendah, cicilan yang rendah , dan kartu kredit dengan jumlah cashback terbesar
– Apabila Anda tertarik pada salah satu jenis kartu yang ditawarkan, selanjutnya klik “Ajukan”
– Setelah Anda mengeklik “Ajukan” Anda perlu mengisi formulir yang terlampir dan mencentang poin bahwa Anda bersedia untuk dihubungi
– Kemudian klik “Ajukan Sekarang”

Apabila tahapan tersebut telah Anda lakukan, Anda selanjutnya perlu menunggu konfirmasi dari pihak yang bersangkutan dalam waktu 1 hari kerja melalui email ataupun telepon. Hal yang perlu Anda ingat di sini adalah situs tersebut tidak memiliki hak ataupun wewenang untuk menerima dan menolak pengajuan kartu kredit Anda, biaya-biaya serta suku bunga kartu kredit yang diajukan juga tidak berhak ditentukan oleh pihak situs tersebut.

Pihak yang berhak melakukan validasi dan menetapkan berbagai ketentuan biaya dan lainnya adalah pihak yang menerbitkan kartu kredit, yakni bank atau lembaga keuangan lainnya. situs-situs tersebut berperan sebagai pihak yang membantu dan mempermudah masyarakat agar lebih mudah dalam mengajukan kartu kredit.

Selain memberikan layanan untuk memudahkan masyarakat dalam membuat kartu kredit secara online, situs pendaftaran kartu kredit juga memberikan perbandingan antara satu kredit dengan kartu kredit lainnya. Perbandingan tersebut pastinya akan sangat berguna bagi Anda agar bisa menentukan kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Dengan adanya jasa penyedia layanan pengajuan kartu kredit secara online ini, Anda lebih bisa menghemat tenaga dan waktu dalam membuat kartu kredit. Di situs tersebut, semua informasi mengenai kartu kredit serta tata cara pengajuannya juga telah lengkap.

Jika nantinya proses pengajuan Anda pada kartu kredit tertentu tidak berhasil. Anda memiliki peluang untuk mengajukan kartu kredit lain yang lebih tepat dengan profil keuangan yang Anda miliki. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi yang update secara gratis melalui email mengenai cara mengolah keuangan dan informasi mengenai promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *