Tips Pembayaran Kartu Kredit Langsung Masuk

Guna menghindari denda keterlambatan, biasanya bank penerbit kartu kredit selalu memberikan pesan agar pembayaran tagihan dilakukan beberapa hari sebelum jatuh tempo. Alasannya adalah karena pembayaran melalui beragam channel yang tersedia membutuhkan waktu 2-3 hari sebelum dana diterima di rekening kartu kredit. Bahkan pada hari libur, proses ini bisa lebih lama lagi.

Tips Pembayaran Kartu Kredit Langsung Masuk

Padahal, dengan terlambatnya dana pembayaran masuk (melampaui jatuh tempo), pemilik tagihan tak hanya akan dikenakan denda melainkan juga bunga berjalan yang cukup besar. Dengan demikian, waktu pembayaran yang direkomendasikan adalah sekitar 5 hari hingga 1 minggu menjelang jatuh tempo.

Untuk mensiasati waktu pembayaran yang tak harus terlalu awal, ternyata setiap pemilik kartu kredit dapat membayarkan tagihan dengan cara transfer langsung ke bank penerbit kartu kredit. Dengan metode ini, pembayaran langsung masuk saat itu juga. Selain cepat dan mampu memperpanjang tenggat, biaya pembayaran pun ternyata sama saja.

Berikut caranya :
– Pertama kali, carilah kode bank penerbit kartu kredit Anda. Silahkan klik disini untuk mendapatkan list yang lengkap. Beberapa kode bank adalah sebagai berikut :
CIMB Niaga – 022
BRI – 002
Permata – 013
Mandiri – 008
Panin – 019
BCA – 014
– 16 nomor kartu kredit Anda merupakan nomor rekening yang akan menerima transfer dana.
– Lakukan transfer ke kartu kredit Anda dengan memasukkan kode bank + nomor kartu kredit melalui atm, mobile banking, internet banking, sms banking. Pastikan layanan berlangsung realtime (hindari SKN atau RTGS).
– Anda akan menerima konfirmasi nama sebelum proses transfer dilakukan. Pastikan nama yang keluar adalah nama Anda
– Selesai. Kini pembayaran kartu kredit Anda sudah langsung diterima dan masuk. Seharusnya Anda tidak akan terkena denda bahkan jika jatuh tempo adalah hari yang sama dengan saat Anda membayar.

Catatan Lain :
– Acuhkan metode diatas apabila Anda memiliki rekening tabungan pada bank yang menerbitkan kartu kredit. Pembayaran langsung menggunakan tabungan jauh lebih efektif dan cepat karena dana akan diterima saat itu juga. Misalnya, Anda memiliki tabungan BCA dan kartu kredit BCA, maka bayarkanlah tagihan melalui BCA.
– Metode diatas efektif apabila Anda perlu membayar tagihan kartu kredit melalui bank lain. Sebagai contoh, sangat jarang orang yang memiliki kartu kredit Citibank juga memiliki tabungan di Citibank. Nah, daripada pembayaran dilakukan via menu pembayaran, maka pembayaran via transfer akan jauh lebih cepat & efektif.

Semoga bermanfaat!

Comments
  1. Drs. Endang Hambali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *